Sukses

Gempa 5,7 SR Guncang Sukabumi

Gempa berkekuatan 5,7 skala Richter mengguncang Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (9/11) pukul 19.38 WIB.

Liputan6.com, Jakarta: Gempa berkekuatan 5,7 skala Richter mengguncang Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (9/11) pukul 19.38 WIB.

Guncangan gempa membuat warga yang sedang berada di sebuah pusat perbelanjaan menjadi panik. Mereka berhamburan keluar gedung. Tidak ada laporan kerusakan akibat gempa. Namun seorang bocah cedera ketika warga berhamburan keluar dari pusat perbelajaan.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa terletak 139 kilometer tenggara Sukabumi, dengan kedalaman 14 kilometer.

Sementara itu, ratusan pegawai negeri sipil dan beberapa staf kantor gubernur Jawa Tengah juga berhamburan keluar gedung saat merasakan gempa 5,6 skala ritcher yang menggoyang Bantul, Yogyakarta. Mereka berbondong-bondong keluar dari gedung berlantai 12 karena guncangan gempa dirasakan sangat kuat. Bahkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo yang tengah memimpin rapat kordinasi penanggulangan bencana Merapi terpaksa menghentikan rapat dan keluar bersama peserta rapat.(YUS/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini