Sukses

Abu Vulkanik Selimuti Jalanan Yogyakarta-Jateng

Abu vulkanik dari Gunung Merapi menutupi jalan di perbatasan DIY dan Jateng. Bahan material Merapi ini bisa membahayakan para pengguna jalan.

Liputan6.com, Magelang: Abu vulkanik dari Gunung Merapi menutupi jalan di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, Senin (8/11). Bahan material Merapi ini bisa membahayakan para pengguna jalan.

Pekatnya abu vulkanik juga melumpuhkan aktivitas perekonomian di sepanjang jalan. Toko-toko tutuk sejak beberapa hari silam. Belum bisa ditentukan waktunya kapan mereka akan membuka kembali toko.

Bersamaan dengan itu sekitar 250 pengungsi menempati pos pengungsian di Pondok Pesantren Pabelan. Dari sejumlah bantuan yang diterima, warga setempat atas inisiatif sendiri menyumbang obat-obatan bagi para pengungsi di Ponpes Pabelan. Desa ini berjarak 25 kilometer dari Merapi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.