Sukses

Dampak Merapi, Jadwal Penerbangan Terganggu

Tak kunjung meredanya aktivitas Gunung Merapi, mengakibatkan rencana penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, menuju sejumlah kota di Jawa Tengah, terganggu.

Liputan6.com, Denpasar: Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, merupakan bandara persinggahan atau transit banyak penerbangan internasional dan domestik. Namun, akibat debu vulkanik yang dimuntahkan Gunung Merapi dalam beberapa pekan terakhir, jadwal penerbangan di bandara tersebut mulai terganggu.

Menurut pihak PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, pengalihan tujuan umumnya terjadi pada jadwal penerbangan menuju kota-kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Hujan abu yang mencapai Kota Bandung, juga membuat penerbangan ke sejumlah kota tujuan di Jawa Barat dialihkan ke Jakarta.

Pengalihan dan penundaan jadwal penerbangan ini menyebabkan banyak penumpang terlantar dan harus rela berebut daftar tunggu

kursi yang tersedia selama beberapa hari. Kondisi seperti ini diperkirakan akan terus berlanjut sampai aktivitas Gunung Merapi mereda.(CHR/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.