Sukses

Muntilan Kembali Diselimuti Debu Vulkanik

Hujan debu kembali melanda Kota Muntilan, Magelang, dan Temanggung, Jateng. Sementara itu, di Salatiga, Polantas membagi ribuan masker gratis demi mengantisipasi bahaya debu vulkanik muntahan Gunung Merapi.

Liputan6.com, Muntilan: Kota Muntilan dan Magelang, Jawa Tengah kembali dilanda hujan debu dari puncak Merapi. Kali ini hujan debu kian luas bahkan sudah menjangkau Kota Temanggung yang berjarak sekitar 70 kilometer dari Gunung Merapi.

Sejumlah jalan di kampung maupun jalur angkutan umum di kota tersebut dipenuhi debu vulkanik, begitu juga dengan kendaraan yang lewat. Akibatnya aktivitas warga terganggu dan mereka juga harus menggunakan masker.

Sementara itu di Kota Salatiga, Jateng, akibat hujan debu vulkanik dari muntahan Gunung Merapi yang semakin hari semakin mengkhawatirkan dan menggangu aktivitas, polisi pun membagikan ribuan masker gratis bagi para pengemudi kendaraan di Salatiga. Hal itu dilakukan karena debu vulkanik yang berterbangan membahayakan para pengendara lantaran menyebabkan pedih di mata dan menyesakkan pernafasan.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.