Sukses

Korban Tewas Terus Diidentifikasi

Rumah Sakit Dr. Sardjito terus berupaya mengidentifikasi korban letusan Gunung Merapi. Hingga Ahad ( 7/11) petang, sebanyak 88 warga tewas karena letusan Merapi Jumat dini hari, berikut 77 orang lainnya masih dirawat karena luka bakar.

Liputan6.com, Sleman: Rumah Sakit Dr. Sardjito, Daerah Istimewa Yogyakarta, hingga Ahad (7/11), terus berupaya mengidentifikasi korban letusan Gunung Merapi. Pada Ahad siang, sebanyak tujuh jenazah yang baru dievakuasi dari kawasan Cangkringan, lokasi yang menjadi aliran awan panas dibawa ke RS Dr. Sardjito Yogyakarta untuk diidentifikasi.

Pada letusan yang terjadi Jumat (5/11) dini hari saja, tercatat 88 warga tewas akibat awan panas. Sementara dari 138 warga yang dirawat karena luka bakar, 61 orang di antaranya telah diizinkan pulang.

Rencananya, puluhan jenazah korban letusan Merapi yang telah berhasil diidentifikasi, pada Ahad petang, dimakamkan di Tempat Pemakaman  Umum Bran Margodadi, Kecamatan Seyegan, Sleman, Yogyakarta.(BJK/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.