Sukses

SBY Gelar Doa Bersama di Stadion Maguwoharjo

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar doa bersama di lokasi pengungsian di gor Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (7/11) petang.

Liputan6.com, Sleman: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi lokasi pengungsian korban letusan Merapi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (7/11) petang tadi. Presiden didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Gubernur Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X, Menpora Andi Mallarangeng, dan Menkopolhukam Djoko Suyanto.

Dalam kunjungannya ini, presiden sempat mengajak para korban untuk berdoa bersama agar Gunung Merapi bisa kembali normal sehingga warga bisa kembali ke rumah
masing-masing. Beliau juga berharap agar para korban bisa diberikan kekuatan dalam  menghadapi cobaan ini.

Stadion Maguwoharjo merupakan salahs satu posko pengungsian terbesar di wilayah Yogyakarta. Suasana di pengungisan terlihat mulai lengang karena jumlah pengungsi yang mulai berkurang. Beberapa korban lebih memilih untuk pindah ke tempat pengungsian lain yang lebih kecil yang lebih layak.

Kunjungan SBY ini diharapkan dapat mengubah pelayanan terhadap para pengungsi yang dirasa masih sangat kurang. Hal ini diakui Winarti, salah seorang pengungsi. "Saya yakin kedatangan SBY ini dapat memberikan tambahan semangat bagi pengungsi. Dan dengan kedatangan Presiden ini diharapkan pelayanan buat kami (pengungsi) juga bisa lebih baik lagi," kata Winarti. (CHR/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.