Sukses

Warga Pinggiran Sungai Code Mengungsi

Ketinggian air di Sungai Code, Yogyakarta, sejak petang tadi, terus naik dan mulai masuk ke rumah-rumah warga. Warga di pinggiran Sungai Code di kawasan Ledok Kotabaru pun memilih mengungsi ke tempat lebih aman.

Liputan6.com, Ledok Kotabaru: Ketinggian air Sungai Code di Yogyakarta, sejak Sabtu (6/11) petang, terus naik dan hampir rata dengan jembatan serta tanggul pembatas sungai. Bahkan, di sejumlah tempat, seperti kawasan Ledok Kotabaru, air sudah mulai masuk ke rumah-rumah warga. Sebagian warga yang rumahnya sudah tergenang memilih mengungsikan ibu-ibu dan anak-anak ke tempat lebih aman [baca: Sungai Code Hampir Meluap, Warga Diminta Waspada].

Sejak letusan Gunung Merapi kemarin, setiap terjadi hujan di sekitar lereng gunung tersebut, sungai-sungai yang melintas di kawasan Kota Yogyakarta banjir lahar dingin. Selain lumpur pekat, banjir juga membawa pasir dan bebatuan sisa letusan Merapi.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini