Sukses

Sungai Code Hampir Meluap, Warga Diminta Waspada

Untuk mengantisipasi meluapnya Sungai Code akibat banjir lahar dingin, Pemprov Yogyakarta akan menguruk dasar sungai tersebut. Sementara warga yang tinggal di bantaran sungai diminta waspada.

Liputan6.com, Yogyakarta: Untuk mengantisipasi meluapnya Sungai Code akibat banjir lahar dingin, Pemerintah Provinsi Yogyakarta akan mengeruk dasar sungai tersebut. Pasalnya, dasar sungai sudah dangkal akibat dipenuhi lahar dingin dingin Gunung Merapi sejak Kamis silam. Lantaran itu, Pemprov Yogyakarta telah berkoordinasi dengan Wali Kota Yogyakarta dan muspida setempat, Sabtu (6/11).

Hingga petang ini, air di Sungai Code hampir meluap. Karena itu, warga diminta tetap waspada dan bila perlu mengungsi ke tempat lebih tinggi. Sebab, hujan deras terus mengguyur sehingga bisa mengakibatkan banjir yang terjadi secara tiba-tiba.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini