Sukses

Penumpang Kereta Tujuan Yogyakarta Melonjak

Penumpang kereta api dari Jakarta menuju Yogyakarta melonjak menyusul belum redanya aktivitas Gunung Merapi. PT Kereta Api menyediakan gerbong gratis untuk mengangkut bantuan bagi para korban Merapi.

Liputan6.com, Jakarta: Banyaknya penerbangan yang dibatalkan karena letusan Gunung Merapi membuat kereta api menjadi transportasi yang paling diandalkan untuk bisa mencapai Yogyakarta. Biasanya, penumpang jurusan Kota Gudeg dilayani tiga kereta setiap harinya. Namun, saat ini, PT Kereta Api menambah satu rangkaian kereta lagi untuk kelas ekonomi bisnis. " Untuk penumpang, Jumat dan Ahad lalu ada kenaikan 20 persen," kata Mateta H, Humas Daop I PT Kerata Api di Jakarta, Sabtu (6/11).

Untuk memperlancar pengiriman bantuan bagi korban letusan Merapi, tambah Mateta, pihaknya juga menyediakan satu gerbong tambahan pada setiap jadwal keberangkatan. Gerbong untuk mengankut bantuan itu gratis. Sementara bagi warga yang ingin menggunakan jasa tersebut, bisa mendatangi posko bantuan PT Kereta api untuk Gunung Merapi di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini