Sukses

Nenek Renta Dievakuasi

Seorang nenek berusia 90 tahun berhasil dievakuasi oleh petugas dari rumahnya di Dusun Kauman, Desa Argomulyo, Cangkringan, Yogyakarta.

Liputan6.com, Sleman: Nenek Arjo Waloyo berhasil dievakuasi meski harus digendong petugas, Sabtu (6/11) siang. nenek berusia 90 tahun itu sudah tak sanggup berjalan dan tertinggal saat seluruh keluarganya dan penduduk dusun mengungsi. Keluarganya sudah menunggu di Klaten.

Nek Arjo selamat dari sergapan awan panas yang membuatnya hanya bisa pasrah dan tinggal diam di rumahnya di Dusun Kauman, Desa Argomulyo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. tempat itu sekitar 17 kilometer dari puncak Merapi. Sedangkan radius zona bahaya Merapi  20 kilometer dari puncak.

Sebuah keajaiban sang nenek bisa selamat. Pasalnya, desa-desa yang berjarak sekitar dua kilometer dari rumah nek Arjo luluh lantak. Bangunan rusak disergap awan panas. Nyawa manusia pun tak selamat.

Sementara di Dusun Gading, Desa Argomulyo, nasib sapi-sapi masih lebih beruntung. Sapi-sapi itu selamat dan langsung dievakuasi pemiliknya.

Hingga kini, Merapi masih terus mengeluarkan awan panas. Tak pastinya kondisi Merapi ini memaksa petugas keamanan menutup beberapa ruas jalan menuju Merapi hingga radius 25 kilometer. Semua kendaraan diminta memutar balik. (CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini