Sukses

Kamar Mandi Pengungsi di Maguwoharjo Perlu Perhatian

Ada juga warga yang menggunakan toilet untuk mencuci baju sehingga lantai sekitar toilet menjadi becek. Padahal, di samping toilet, digunakan pengungsi untuk istirahat atau tidur.

Liputan6.com, Sleman: Fasilitas sanitasi atau MCK di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, untuk para pengungsi sangat kotor. Selain banyak sampah, bau tak sedap juga tercium di sekitar MCK. Demikian pantauan liputan6.com, Sabtu (6/11) siang.

Selain kotor dan berbau, jumlah kamar kecil dengan pengungsi tidak sebanding. Saat ini ada sekitar 30 toilet di lantai dasar hingga lantai tiga. Sedangkan jumlah pengungsi mencapai puluhan ribu orang.

Kondisi diperparah lantaran beberapa toilet tak bisa difungsikan. Air juga tidak tersedia. Ada juga warga yang menggunakan toilet untuk mencuci baju sehingga lantai sekitar toilet menjadi becek. Padahal, di samping toilet, digunakan pengungsi untuk istirahat atau tidur.(ZUM/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini