Sukses

Kapal Tenggelam Dihantam Puting Beliung

Kapal United Lima yang penggandeng tongkang tanpa muatan, tenggelam dihantam angin puting beliung di perairan laut lepas Karang Ular, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan. Akibatnya, dua anak buah kapal (ABK) tenggelam, dan hingga kini belum ditemukan.

Liputan6.com, Palembang: Kapal United Lima yang menggandeng tongkang MTB tanpa muatan, tenggelam dihantam angin puting beliung di perairan laut lepas Karang Ular, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan, Sabtu (6/11).

Kapal yang sedianya akan membawa kayu olahan, dari Pelabuhan Blawang, Riau, menuju Banyuasin. Namun naas, ditengah perjalanan puting beliung menerjang kapal yang membawa delapan awak buah kapal (ABK). Enam orang selamat, sedangkan dua orang lainnya yang tenggelam, belum ditemukan. 

Korban selamat masing-masing Samsul (47), Rudi (26), Mudi Agus Iwan (21), Hobi Sinaga (27), Herman Jaya (30), dan Hyub (27), sedangkan korban yang belum ditemukan, Muslim dan Ambok.   

Hingga kini, tim SAR polisi air Polda Sumatra Selatan, masih terus melakukan pencarian korban. Perairan Sumatra Selatan, akhir-akhir ini memang sedang dilanda angin kencang. Bahkan, ombak bisa mencapai lima meter. Nelayan diimbau berhati-hati untuk berlayar karena sangat berbahaya.(APY/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini