Sukses

Kota Muntilan Gelap Gulita

Kota Muntilan, Magelang, Jateng, gelap gulita menyusul pemadaman listrik oleh PLN. Padamnya listrik diduga akibat banyaknya pohon tumbang.

Liputan6.com, Magelang: Suasana di Kota Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, pantauan SCTV pada Jumat (5/11), gelap gulita jika malam datang. Dan ini sudah terjadi selama sepekan sejak Merapi memuntahkan awan panas.

Padamnya listrik oleh PLN diduga akibat banyaknya pohon yang tumbang. Ini menyusul letusan hebat Gunung Merapi pada Jumat dini hari. Situasi ini memicu warga berinisiatif mengadakan ronda untuk menyingkirkan pepohonan yang tumbang.

Sementara sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) tetap beroperasi meski harus menggunakan genset untuk penerangan. Sedangkan sejumlah perkantoran gelap gulita. Belum diperoleh keterangan resmi sampai kapan pemadaman listrik akan berakhir.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.