Sukses

Penutupan Bandara Adisutjipto Diperpanjang

Penutupan Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta diperpanjang dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, namun jika abu vulkanik Gunung Merapi masih menyelimuti landasan pacu maka aktivitas bandara pada Jumat ini akan ditutup.

Liputan6.com, Yogyakarta: Penutupan Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta diperpanjang dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, namun jika abu vulkanik Gunung Merapi masih menyelimuti landasan pacu maka aktivitas bandara pada Jumat ini akan ditutup.

"Kami akan menutup aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta hari ini (Jumat) jika kondisi belum memungkinkan," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Andriyanyo, di Yogyakarta, Jumat (5/11).

Sebelumnya bandara hanya akan ditutup selama tiga jam dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB, namun karena landasan pacu masih diselimuti abu vulkanik Gunung Merapi dan membahayakan aktivitas penerbangan, maka diperpanjang hingga pukul 12.00 WIB [baca: Landasan Tertutup Abu Bandara Adisutjipto Ditutup].

Hingga saat ini pihak bandara masih membersihan landasan pacu dari debu vulkanik dengan melakukan penyemprotan di area landasan. Empat unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk melakukan pemyemprotan dan membersihkan debu vulkanik di landasan pacu, selain itu dari TNI AU juga menurunkan dua unit `run way sweeper` untuk membantu membersihkan landasan pacu.(Ant/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.