Sukses

Belasan Korban Awan Panas Dirawat di RS Klaten

Belasan korban luka bakar awan panas Gunung Merapi dirawat di Rumah Sakit Suradji Tirtonegoro Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Klaten: Sebanyak 13 korban luka bakar awan panas Gunung Merapi Jumat (5/11) pagi dirawat di Rumah Sakit Suradji Tirtonegoro Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Umumnya mereka adalah warga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,

Mereka yang umumnya mengalami luka bakar 20-30 persen itu, adalah warga Kecamatan Cangkringan dan Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman. Mereka dirawat di rumah sakit di Klaten, karena bangsal perawatan RS Dr Sardjito Yogyakarta, tidak mampu menampung para korban tersebut.

Menurut salah seorang dokter di RS Suradji Tirtonegoro Klaten, jika ada pasien korban awan panas dengan luka bakar di atas 50 persen ke atas, harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar dan memadai peralatan medisnya.   (Ant/IDS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.