Sukses

Merapi Masih Bergemuruh

Bunyi gemuruh yang cukup keras disertai semburan awan panas masih terjadi di sekitar kawah Gunung Merapi. Bahkan, getaran dari Merapi dapat dirasakan hingga beberapa kilometer.

Liputan6.com, Sleman: Bunyi gemuruh yang cukup keras disertai semburan awan panas masih terjadi di sekitar kawah Gunung Merapi, Kamis (4/11). Bahkan, getaran dari Merapi dapat dirasakan hingga beberapa kilometer. Hujan yang mengguyur kawasan itu membuat arah awan panas belum bisa diprediksi.

Kondisi itu juga mengganggu para pengendara yang melintas dari lereng Merapi ke Kaliurang. Mereka terpaksa harus memperlambat laju kendaraan lantaran jarak pandang hanya sekitar tiga sampai empat meter.

Pantauan SCTV, terjangan arus lahar dingin yang disemburkan Merapi sudah sampai ke Kali Kuning. Derasnya arus membuat debit volume air di sekitar Kali Kuning meningkat. Lahar dingin itu juga membawa material, seperti bebatuan dan pohon-pohon dari sekitar puncak Merapi.(ASW/SHA)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.