Sukses

Tim PMI Bertemu Korban Merapi Tahun 1994

Tim Satuan Penanganan Bencana PMI Sigit Agung Maryunus bertemu kembali dengan kakak beradik bernama Jumirah dan Ponirah warga Turgo, Sleman, Yogyakarta, korban awan panas pada 1994, yang 16 tahun lalu diselamatkan tim relawan tanggap darurat PMI.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Satuan Penanganan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Sigit Agung Maryunus bertemu kembali dengan kakak beradik bernama Jumirah dan Ponirah warga Turgo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, korban awan panas atau wedus gembel pada 1994, yang 16 tahun lalu diselamatkan tim relawan tanggap darurat PMI.

"Sekitar 16 tahun lalu, saat wedus gembel memuntahkan awan panasnya di tahun 1994, saya yang saat itu bertugas di pos PMI Ngepring, melakukan evakuasi kepada warga Turgo yang sedang panik," jelasnya seperti dikutip rilis PMI yang diterima Liputan6.com, Kamis (4/11).

Di tengah kepanikan warga tersebut, tim relawan berupaya membantu warga. Namun di tengah hiruk-pikuk warga, Sigit melihat dua anak yang ikut berlarian dan terjatuh. Sigit pun dengan sigap langsung menggendong kedua anak itu untuk diungsikan ke wilayah Purwobinangun.

Tak disangka setelah 16 tahun kemudian anggota PMI itu bertemu lagi dengan Jumirah dan Ponirah yang telah dewasa di pengungsian Purwobinangun.(IDS/ANS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.