Sukses

Pesawat Lion Air Belum Dapat Dipindahkan

Pesawat Lion Air Boeing 747 seri 400 yang tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, hingga kini belum dipindahkan.

Liputan6.com, Pontianak: Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan Lion Air yang tergelincir di Bandar Udara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Hingga kini badan pesawat yang berada di ujung landasan pacu Bandara Supadio, terus diupayakan untuk dipindahkan dengan menggunakan dua alat berat ekskavator [baca: Lion Air Tergelincir karena Cuaca Buruk].

Namun, akibat kaki roda depan pesawat atau nose wheel mengalami kerusakan yang cukup parah, posisi pesawat sulit dipindahkan. Petugas pun tidak bisa leluasa bekerja karena tergantung dengan lalu lintas runway yang dipakai untuk penerbangan pesawat.

Ketua Tim Penyelidik KNKT Nurcahyo Utomo mengatakan, pihaknya baru bisa menjelaskan temuan mengenai kerusakan yang terjadi akibat kecelakaan tersebut, seperti mesin kiri dan mesin bagian kanan sebagian juga mengalami rusak. Tidak hanya itu, satu bagian roda depan patah dan sayap kiri bengkok.(APY/ANS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini