Sukses

Sambut SBY, Pengungsi Dipinjami Kasur?

Ada yang berbeda di pos pengungsian dalam penyambutan SBY. Jalan-jalan yang biasanya becek sudah diperbaiki dan beberapa pengungsi dipinjamkan kasur hingga besok.

Liputan6.com, Sleman: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan mengunjungi pengungsi Merapi setelah hampir sembilan hari tinggal di barak pengungsian. Ada yang berbeda di pos pengungsian dalam penyambutan SBY. Jalan-jalan yang biasanya becek sudah diperbaiki.

Contohnya di salah satu tempat pengungsian yang akan ditengok SBY di SD Tawangrejo terlihat bagus. Selain perbaikan jalan, pengungsi yang sebelumnya tak memiliki kasur, kali ini karena Presiden akan datang mereka dipinjamkan kasur busa.

"Tidur di kasur baru kemarin, dari 29 balita kemarin sore dipinjamin tiga kasur busa. Besok dikembalikan," kata pengungsi, Agustinus Mujimin dalam tayangan Liputan6 Siang, Rabu (3/11).

Pantuan SCTV, beberapa pengungsi di pos SD Tawangrejo terlihat tidur di atas kasur busa. Padahal sebelumnya mereka hanya beralaskan tikar.

Seperti diketahui, Merapi kembali menyemburkan awan panas pada pukul 08.15 WIB. Namun kunjungan Presiden SBY dan rombongan ke pos pengungsian tetap berlangsung.

Presiden SBY baru mendatangi pos pengungsian setelah awan panas tak terlihat lagi di Merapi. SBY dan rombongan terlihat berkeliling ke pengungsi dan berdialog serta mengecek logistik untuk kebutuhan dan kesehatan.

"Assalamu 'alaikum," ujar SBY di salah satu tenda pengungsian. Para pengungsi pun menyambutnya dan berjejer menunggu jabat tangan dari orang nomor satu di Indonesia itu. Kepedihan dan kecemasan dengan Merapi yang terus memuntahkan awan panas sedikit terobati saat uluran tangan pengungsi Merapi disambut Presiden SBY, meski tak semua kebagian. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini