Sukses

Candi Borobudur Kembali Dibuka

Para wisatawan kini sudah bisa menikmati keindahan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, karena pengelola sudah membuka kembali tempat wisata itu.

Liputan6.com, Magelang: Wisatawan bisa kembali menikmati keindahan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (2/11), setelah sebelumnya, lantai dua sampai 10 ditutup sementara karena dibersihkan dari abu vulkanik letusan Gunung Merapi setebal satu sentimeter yang menyelimuti bebatuan candi tersebut [baca: Abu Merapi Rusak Candi Borobudur].

Sejumlah petugas membersihkan dengan cara menyiram dan menyapu seluruh bangunan candi yang terkena abu vulkanik. Beberapa pengunjung pun mengaku lega dan senang dibukanya kembali lokasi wisata yang menjadi kebanggaan dunia itu.

Sementara itu, Wakil Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Puji Santoso berharap letusan Gunung Merapi segera berakhir.(IDS/ANS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini