Sukses

SBY Minta Warga Merapi Ikuti Petunjuk Pemerintah

Presiden Yudhoyono meminta warga lereng Gunung Merapi menaati imbauan yang dikeluarkan pemerintah. "Demi keselamatan kita semua," kata Presiden Yudhoyono alias SBY saat mengunjungi barak pengungsian Purwobinangun, Pakem, Sleman.

Liputan6.com, Sleman: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta warga lereng Gunung Merapi menaati imbauan yang dikeluarkan pemerintah. "Demi keselamatan kita semua," kata Presiden Yudhoyono alias SBY saat mengunjungi barak pengungsian Purwobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (2/11) siang.

Imbauan dilontarkan Kepala Negara lantaran banyak warga yang enggan mengungsi meski status Merapi sudah Awas. Warga beralasan belum mau tinggal di pengungsian karena harus mengurus ternak di antaranya sapi. Warga juga kerap memprediksi sendiri mengenai aktivitas Merapi.

Lebih jauh Presiden Yudhoyono mengatakan, saat ini yang paling penting adalah keselamatan dari warga itu sendiri. "Yang penting selamat saja dulu," ucap SBY. Dan, jika status Merapi sudah turun warga dipersilakan balik ke rumah. "Pemerintah ingin melindungi semua," kata Presiden.(ANS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini