Sukses

Tahun Depan, Pemprov Sumsel Gelar Pasar Murah

Mempersiapkan hal itu Pemprov Sumsel mengalokasikan dana Rp 3 miliar dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Liputan6.com, Palembang: Tahun depan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan akan menggelar pasar murah. Mempersiapkan hal itu Pemprov Sumsel mengalokasikan dana Rp 3 miliar dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). "Dalam prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) untuk pasar murah Rp 3 miliar," kata Ketua Komisi II DPRD Sumsel Budiarto Marsul di Palembang, Selasa (2/11).

Menurut Budiarto, anggaran itu masih kurang. Ini disebabkan sektor lain juga membutuhkan anggaran. Ia mengatakan, sedianya anggaran untuk pasar murah adalah Rp 9 miliar. Dana Rp 3 miliar ini untuk beras, terigu atau minyak goreng. "Mudah-mudahan anggaran pasar murah yang dialokasikan pada  2011 itu tidak mengalami perubahan."
 
Sementara mengenai pelaksanaan pasar murah beras dari forum BUMN, Budiarto mengatakan sampai sekarang belum diketahui. Sebab masih diusulkan ke menteri.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini