Sukses

Cuaca Buruk Masih Jadi Kendala

Gelombang besar, penglihatan yang terbatas dan angin kencang masih menghambat pengiriman bantuan ke kepulauan Mentawai hingga Selasa (2/11) ini.

Liputan6.com, Mentawai: Gelombang besar, penglihatan yang terbatas dan angin kencang masih menghambat pengiriman bantuan ke kepulauan Mentawai hingga Selasa (2/11) ini. Kondisi seperti ini diperkirakan akan melanda Mentawai hingga 5 hari ke depan.

Badai yang menerjang pesisir pantai Mentawai ini terjadi selama hampir sepekan. Akibatnya, bantuan berupa tenda, obat-obatan, pangan dan air untuk ribuan orang yang tinggal di kamp-kamp sementara tidak bisa disalurkan karena lokasi yang terpencil. Ribuan relawan lokal maupun asing juga masih berada di Sikakap dan tidak bisa menuju lokasi bencana karena faktor cuaca.

Sejak kemarin tak terlihat adanya aktivitas pelayaran karena gelombang yang tingginya mencapai tiga hingga lima meter sangat berbahaya dan bisa mengkandaskan perahu. Dalam keadaan cuaca baik, pelayaran ke kepulauan itu biasanya makan waktu setengah hari. Cuaca biasanya memburuk saat hari menjelang petang. (CHR/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini