Sukses

Aktivitas Anak Krakatau Terus Meningkat

Peningkatan aktivitas kegempaan Anak Krakatau di Selat Sunda ternyata tidak mempengaruhi aktivitas ribuan nelayan di sepanjang pesisir selatan Pandeglang, Banten. Para nelayan tetap melaut seperti biasa.

Liputan6.com, Serang: Aktivitas para nelayan di sepanjang pesisir selatan Kabupaten Pandeglang, Banten, mulai dari perairan Labuan hingga Ujungkulon hingga Selasa (2/11) masih normal. Meski aktivitas kegempaan Anak Krakatau terus mengalami peningkatan, para nelayan tetap melaut seperti biasa.

Namun demikian para nelayan tetap mematuhi imbauan petugas pos pantau Anak Krakatau dan pemerintah kabupaten untuk tidak berada dalam radius dua kilometer dari gunung.

Berdasarkan pantauan petugas pos pantau Anak Krakatau di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, aktivitas kegempaan Anak Krakatau terus mengalami peningkatan dalam sepekan ini. Aktivitas kegempaan vulkanik sendiri sudah di atas 700 kali dalam sehari yang sebagian besar didominasi gempa letusan dan hembusan.

Saat ini dari kawah baru Anak Krakatau berbagai material bersuhu 600 hingga 800 derajat celcius terus terlontar hingga radius 200 meter dengan ketinggian hingga satu setengah kilometer. Meski begitu status gunung ini masih waspada.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini