Sukses

Jelang Kedatangan SBY, Pengamanan Diperketat

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menemui parai korban letusan Gunung Merapi di Sleman, DIY. Sebanyak 600 aparat keamanan telah disiapkan untuk mengamankan kedatangan presiden.

Liputan6.com, Sleman: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menemui para korban letusan Gunung Merapi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Persiapan pengamanan menjelang kedatangan presiden pun dilakukan, dengan mengerahkan sedikitnya 600 personel Polri dan TNI.

Selasa (2/11) pagi, ratusan personel pengamanan kedatangan Presiden Yudhoyono ke pengungsian Merapi menggelar apel siaga di posko utama di Pakem, Sleman. Aparat keamanan itu bertugas mengamankan kunjungan Presiden ke barak-barak pengungsian di Kecamatan Pakem dan Cangkringan.

Rencananya, Presiden Yudhoyono akan berdialog langsung dengan para pengungsi. Di posko utama, Presiden akan mendengarkan penjelasan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta mengenai kondisi pascameletusnya Gunung Merapi.

Setelah mengunjungi barak-barak pengungsian, rombongan Presiden Yudhoyono akan melanjutkan perjalanan ke Magelang dan Klaten, Jawa Tengah. 

Sebelumnya, Presiden menerima Perdana Menteri Australia Julia Gillard di Istana Merdeka, Jakarta. Kedatangan PM Australia ini untuk membicarakan hubungan bilateral, khususnya kerjasama ekonomi, serta mengenai penanganan bencana di Indonesia.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini