Sukses

Merapi Terlihat Tenang, Warga Tetap Waspada

Sekitar pukul 09.00 WIB, Gunung Merapi terlihat tenang. Namun warga tetap waspada.

Liputan6.com, Sleman: Peningkatan aktivitas Gunung Merapi terjadi sejak pukul 03.00 WIB dinihari. Sekitar pukul 09.00 WIB, Gunung Merapi terlihat tenang. Namun warga tetap waspada.

Berdasarkan laporan reporter SCTV Radityo Wicaksono, Selasa (2/11), puluhan warga yang mengungsi di beberapa posko pengungsian di Hargominangun terlihat cemas. Mereka terus memantau Gunung Merapi yang terlihat dari tempat mereka mengungsi.

Beberapa kendaraan yang terparkir di pinggir jalan juga siap siaga. Kendaraan beroda empat itu sudah diarahkan ke jalur evakuasi untuk mengantisipasi jika Gunung Merapi kembali 'mengamuk.  Mesin kendaraan telah dinyalakan dan siap menuju jalur evakuasi jika diperlukan.

Puncak Gunung Merapi pagi ini tak terlihat karena tertutup awan. Padahal pada pukul 05.30 WIB, awan panas dan lelehan lava sempat keluar beberapa kali. Guguran dan lelehan lava ini turun menuju Kali Gendol, sementara awan panas (wedus gembel) tertiup ke arah timur. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini