Sukses

Korban Tsunami Baru Dapat Bantuan Seadanya

Distribusi bantuan ke Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumbar, masih terhambat. Para pengungsi baru mendapat bantuan seadanya dari kecamatan setempat.

Liputan6.com, Mentawai: Distribusi bantuan ke Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, Senin (1/11), belum optimal. Dari pagi hingga petang ini, para pengungsi baru mendapat bantuan seadanya berupa beras, mi instan, dan air kemasan dari kecamatan setempat.

Seperti hari-hari sebelumnya, logistik bantuan dan para relawan masih tertahan di Kecamatan Sikakap. Cuaca buruk serta terbatasnya alat transportasi udara menjadi penyebab utama. Para korban tsunami Mentawai menganggap pemerintah pusat dan daerah tidak maksimal dalam menangani tanggap darurat bencana.

Berdasarkan pantauan SCTV, cuaca di Kepulauan Mentawai, Sumbar, masih tidak bersahabat. Angin bertiup kencang dan ombak masih cukup tinggi, situasi yang menyulitkan distribusi bantuan dari berbagai posko di pulau Sumatra.(WIL/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.