Sukses

Belasan Rumah dan Kios Hangus Terbakar

Kebakaran hebat melanda kawasan Jalan Trisakti Keluarahan Barito Hilir Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Ahad malam. Sekitar belasan rumah dan kios ludes terbakar.

 Liputan6.com, Banjarmasin: Kebakaran hebat melanda kawasan Jalan Trisakti Keluarahan Barito Hilir Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Ahad malam. Sekitar belasan rumah dan kios ludes terbakar.
 
Kebakaran ini terjadi pada pukul 23.30 Wita. Api dengan cepat membumbung tinggi dan menjalar ke sisi kanan serta kiri bangunan perumahan yang terbuat dari kayu itu. Warga yang sedang terlelap tidur sontak kaget dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri serta harta bendanya.
 
Sebagian besar warga berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air ke beberapa titik api. Namun usaha warga tak mampu menjinakkan geliat si jago merah. Api pun terus membesar dan merambat kemana-mana.
 
Setengah jam kemudian, puluhan unit mobil pemadam kebakaran berdatangan. Namun upaya petugas pemadam kebakaran terhambat karena jalan menuju lokasi berupa gang sempit. Usai sejam kemudian, petugas pemadam baru bisa menguasai kobaran api. 
 
Penyebab kebaran diduga berasal dari ledakan tabung gas. Menurut Ani, warga yang juga menjadi korban, dirinya mendengar suara ledakan disertai kobaran api dari salah satu rumah.
 
Polisi pun langsung turun ke lokasi dan meminta keterangan sejumlah saksi. Tak ada korban jiwa dalam musibah kali ini. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.