Sukses

Tujuh Orang Terbakar Saat Uji Coba Pemadam

Diduga akibat tidak berfungsi, tujuh orang menderita luka bakar dalam uji coba alat pemadam kebakaran di Gedung BPD Cabang Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Mereka menderita luka bakar di wajah dan beberapa anggota badan.

Liputan6.com, Kulonprogo: Tahap awal uji coba alat pemadam kebakaran di Gedung Bank Pembangunan Daerah (BPD) Cabang Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Ahad (31/10), menelan korban. Tujuh orang menderita luka bakar di bagian wajah dan beberapa anggota badan dengan stadium dua serta tiga. Ketujuh korban kini dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta.

Menurut Triono, saksi mata, uji coba alat pemadam kebakaran di dalam tong berisi solar dan eternit semula berjalan lancar. Namun pada uji coba tahap ketiga  di kamar mandi, tiba-tiba muncul suara keras dan jilatan api menyambar para penguji alat pemadam.

Warga dan para pekerja yang berada di luar bangunan langsung kaget mendengar suara dentuman dan melihat kilatan cahaya dari dalam. Para pekerja yang di dalam langsung mendekati lokasi ledakan dan menolong para korban.

Dari hasil penyelidikan sementara, insiden ini terjadi karena sistem alat pemadam kebakaran yang dipasang di ruangan paling ujung timur di lantai satu tidak berfungsi. Akibat peristiwa ini, polisi meminta para pekerja untuk tidak mendekati lokasi kejadian karena disinyalir masih berbahaya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini