Sukses

Komunitas Sastrawan Bandung Galang Dana

Bencana di Kepulauan Mentawai, Sumbar, dan meletusnya Gunung Merapi terus memicu rasa solidaritas dari berbagai kalangan. Komunitas Sastra Bandung, misalnya, yang tergabung dalam Majelis Sastra Bandung menggelar acara penggalangan dana.

Liputan6.com, Bandung: Komunitas satrawan tergabung dalam Majelis Sastra Bandung memanfaatkan acara rutin bulanan mereka guna menggalang dana. Penggalangan dana dilakukan di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Jawa Barat, Ahad (31/10). Acara ini diisi dengan pembacaan puisi bertema bencana alam serta aksi teaterikal menggambarkan nasib para korban bencana.

Menurut Matdon, penggagas kegiatan, acara pengalangan dana ini tidak akan berakhir sebatas bencana di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, dan letusan Gunung Merapi di Jawa Tengah. Tapi, akan terus digelar sebagai bentuk kepedulian para Sastrawan Bandung terhadap korban bencana di Tanah Air.

Acara ini juga diisi dengan bazar buku sastra. Sebagian hasil penjualan buku akan disumbangkan langsung ke korban bencana di Mentawai dan Merapi.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini