Sukses

Cuaca Buruk, Jusuf Kalla Tidak Bisa Pulang

Helikopter yang membawa Ketua PMI Jusuf Kalla dan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najjamudin tidak bisa kembali ke Bandara Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Ini terjadi karena cuaca di Mentawai mendadak buruk.

Liputan6.com, Mukomuko: Helikopter yang membawa Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla dan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najjamudin tidak bisa kembali ke Bandar Udara Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, akibat cuaca buruk. "Ketua (PMI) beserta pengurus Palang Merah Indonesia pusat termasuk Gubernur Bengkulu saat ini masih berada di pulau Sikakap," kata Sekretaris PMI Bengkulu Joni Saputra di Mukomuko, Ahad (31/10) petang. "Mereka tak bisa kembali ke Bandara Mukomuko karena cuaca di Mentawai sangat buruk."

Menurutnya, komunikasi terakhir Posko PMI yang berada di Kabupaten Mukomuko dan pengurus PMI pusat sekitar pukul 16.30 WIB. "Kemungkinan malam ini rombongan Jusuf Kalla akan berada di Sikakap dan besok paginya baru bisa kembali ke Mukomuko," ujar Joni.

Ia mengatakan, Jusuf Kalla beserta rombongan pengurus PMI pusat berangkat menuju Mentawai dari Bandara Mukomuko sekitar pukul 10.30 WIB. "Sebelum mendarat di pulau Sikakap helikopter rombongan ketua beserta pengurus PMI masih sempat berputar-putra melihat kondisi Mentawai dari udara," urai Joni.

Tapi, lanjut Joni, saat ingin bertolak dari Sikakap menuju Bandara Kabupaten Mukomuko, helikopter tidak bisa berangkat karena mendadak cuaca menjadi buruk. "Rencananya setelah Jusuf Kalla dan rombongan pengurus PMI pusat sampai ke Mukomuko akan diberangkatkan lagi rombongan PMI dari daerah ini menuju Mentawai," ucap Joni.

Setelah dari Mukomuko, rencananya, Jusuf Kalla akan menuju Pelembang mengunakan pesawat carteran ini.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini