Sukses

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Rangkasbitung

Ratusan rumah di Kota Rangkasbitung, Lebak, Banten, terendam banjir setelah diguyur hujan deras selama tiga jam. Banjir diperparah dengan buruknya saluran pembuangan air.

Liputan6.com, Lebak: Banjir di Kota Rangkasbitung, Lebak, Banten, Ahad (31/10) petang, merendam sedikitnya 300 rumah warga di Kampung Lebak Picung, Ranca Sema, dan Lebak Sambel. Warga hanya bisa pasrah dan berusaha menyelamatkan barang-barang mereka ke tempat lebih tinggi.

Menurut sejumlah warga, banjir setinggi 30 hingga 70 sentimeter ini kerap terjadi di wilayah mereka sepanjang musim penghujan saat ini. Selain dipicu hujan deras selama tiga jam, banjir juga diperparah dengan minim dan buruknya saluran pembuangan air.

Selain merendam kawasan permukiman padat penduduk, banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan utama menuju luar kota, seperti ruas jalan Rangkasbitung ke Kota Pandeglang dan Serang yang melalui kawasan Cibadak. Akibat genangan air yang menutup jalan, para pengendara berhati-hati memacu kendaraan mereka.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini