Sukses

Sulitnya Menembus Mentawai

Reporter SCTV Arset Kusnadi dan sejumlah relawan berjuang mati-matian untuk mencapai Pagai Utara, Kepulauan Mentawai.

Liputan6.com, Mentawai: Gempa dan tsunami meluluhlantakkan Kepulauan Mentawai di Sumatra Barat. Ratusan jiwa melayang, permukiman warga pun hancur tak bersisa. Hari ini, Ahad (31/10), reporter Liputan6 SCTV Arset Kusnadi berupaya menembus sebuah wilayah di Pagai Utara, melalui jalan darat.

Desa yang menjadi tujuan Arset adalah Pasar Puat, Kecamatan Pagai utara, Mentawai, Sumbar. Satu-satunya jalan darat yang yang tersedia hanya selebar satu meter. Praktis, hanya kendaraan roda dua yang bisa digunakan.

Beberapa jam berjuang di jalan sempit, Arset kembali dihadapkan masalah baru. Bersama sejumlah relawan lainnya, ia harus menempuh jalan pantai. Yang menjadi masalah utama adalah bila laut pasang, maka sepeda motor akan tenggelam.

Kekhawatiran itu pun terjadi. Sepeda motor Arset dan para relawan rusak terkena air, bahkan hingga berkali-kali. Skenario terburuk pun melintas di pikiran. Jika sepeda motor tidak cepat diperbaiki, maka para relawan akan terjebak hingga malam hari. Karena risikonya terlalu besar, mereka pun kembali ke pos koordinasi di Medan, Sumatra Utara.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.