Sukses

Delapan Toko di Makassar Hangus Terbakar

Petugas pemadam kebakaran sulit memadamkan api karena banyak bahan mudah terbakar di dalam toko, seperti plastik dan karet. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Liputan6.com, Makassar: Kebakaran kembali terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan. Kali ini menimpa delapan toko di Pusat Perbelanjaan Pasar Sentral Makassar di Jalan Nusakambangan dan HOS Cokroaminoto, Ahad (31/10) dini hari.

Irsal, saksi mata, mengungkapkan, api berasal dari toko sepatu Pelita Jaya. Dalam waktu relatif cepat, api kemudian menyambar toko Cahaya Mulya yang juga menjual sepatu. Lalu dalam sekejap, api juga menghanguskan enam toko lain yang letaknya bersebelahan.

Hingga pukul 03.00 dini hari, petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan puluhan mobil pemadam belum bisa memadamkan api di dua toko sepatu tersebut. Hal ini karena banyaknya bahan mudah terbakar di dalam toko, seperti plastik dan karet.

Personel Polresta Pelabuhan Makassar masih menyelidiki penyebab kebakaran. Kuat dugaan, kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik. Kendati tak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Besarnya api juga membuat seorang petugas pemadam kebakaran pingsan dan nyaris tewas dalam musibah tersebut.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini