Sukses

Nelayan Anyer dan Carita Tetap Melaut

Sebagian nelayan di pesisir Pantai Anyer dan Carita, Pandeglang, Banten, tetap mencari ikan seperti biasa walau aktivitas Anak Krakatau terus meningkat.

Liputan6.com, Banten: Aktivitas gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Banten, terus meningkat sejak sepekan terakhir. Kendati begitu, sebagian nelayan di pesisir Pantai Anyer dan Carita, Pandeglang, Banten, Sabtu (30/10), tetap beraktivitas seperti biasa.

Wardi, salah seorang nelayan, mengaku tidak takut dengan ledakan abu dan gempa tektonik dari aktivitas Anak Krakatau. Bahkan, nelayan setempat berani mencari ikan hingga ke tengah Selat Sunda. Ini dilakukan demi mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pemandangan berbeda terlihat di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Ratusan nelayan tidak berani melaut karena khawatir terkena material vulkanik Anak Krakatau [baca: Krakatau Meletus, Nelayan Tidak Melaut].(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.