Sukses

Ribuan Pengungsi Merapi Kelaparan

Ribuan warga Boyolali yang mengungsi di SMPN 1 Sawangan, Magelang, Jateng, kelaparan. Mereka baru mendapat sekardus roti sejak mengungsi semalam.

Liputan6.com, Magelang: Ribuan warga Boyolali yang mengungsi di SMPN 1 Sawangan, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (30/10), kelaparan. Mereka baru mendapat satu kardus roti sejak tiba semalam.

Para pengungsi yang umumnya wanita dan anak-anak berasal dari Desa Trogolele, Takeran, Tabelan, dan Selo. Sebagian dari mereka menempati ruang kelas dan sebagian lainnya terpaksa berada di serambi gedung sekolah.

Agus, salah seorang pengungsi, mengaku memilih Magelang karena lebih aman dari ancaman Merapi. Pasalnya, tempat tinggal Agus dan para pengungsi lain hanya berjarak tiga hingga empat kilometer dari puncak Merapi. Mereka berharap bantuan makanan dan obat-obatan bisa segera datang.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.