Sukses

Aktivitas Sejumlah Gunung Meningkat

Aktivitas vulkanik sejumlah gunung berapi di Indonesia meningkat dan berstatus waspada. Warga sekitar diminta untuk berhati-hati.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Aktivitas vulkanik sejumlah gunung berapi di Indonesia kembali meningkat dan berstatus waspada, Jumat (29/10). Gunung Galunggung, Tasikmalaya, Jawa Barat, misalnya.

Berdasarkan data dari pos pemantauan, gunung ini masih berstatus aktif normal. Meski terjadi peningkatan aktivitas, gempa yang terjadi masih fluktuatif dan tidak berbahaya. Warga di sekitar lokasi itu diminta beraktivitas seperti biasa, karena tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Di Garut, Jawa Barat, pascagempa berkekuatan 4,5 skala Richter (SR) Rabu malam, aktivitas Gunung Papandayan juga meningkat. Jumlah intensitas kegempaan meningkat. Namun status gunung masih waspada.

Warga di sekitar lokasi diimbau untuk tetap berhati-hati dan dianjurkan tidak mendekat ke sekitar kawah Gunung Papandayan [baca: Aktivitas Gunung Papandayan Meningkat].(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini