Sukses

Dihantam Ombak Besar, Kru SCTV Sempat Terdampar

Kapal yang ditumpangi kru Liputan6 SCTV dihantam badai dan sempat terdampar di pulau Sipora, setelah terombang-ambing di tengah laut selama tak kurang dari 5 jam dalam kondisi mesin mati.

Liputan6.com, Mentawai: Cuaca buruk sampai Kamis malam (28/10) masih melanda kawasan perairan di sekitar kepulauan mentawai. Kapal yang ditumpangi kru Liputan6 SCTV, bahkan sempat terdampar di pulau Sipora, setelah terombang-ambing di tengah laut selama tak kurang dari 5 jam dalam kondisi mesin mati, karena dihantam badai dan ombak setinggi 3 meter.

"Kita terdampar di pulau sipora selatan, tadi malam diterpa badai dan ombak 3 meter, selama 5 jam di tengah laut dingin dan panik, gelap. Oh Tuhan," ujar Feix melalui sms yang dikirim ke redaksi di Jakarta.

Felix bersama rekannya Agung Supriyanto, Dedi Sunandar dan seorang kru TV One, menumpang kapal hendak menyeberang ke Mentawai, usai melakukan peliputan di Desa Bosua. Desa ini termasuk daerah yang paling parah kerusakannya. Nyaris semua bangunan hancur dan kini kondisi desa itu nyaris tak berpenghuni.

Menjelang pagi badaipun reda, dan felix bersama teman-temannya bisa melanjutkan perjalan hingga sampai ke Tuapejat, ibukota Mentawai dengan selamat. (MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.