Sukses

Warga Korban Tsunami Butuh Bantuan

Warga korban gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumbar, sangat membutuhkan bantuan tikar, makanan, dan obat-obatan. Sejauh ini mereka baru menerima bantuan dari kecamatan setempat.

Liputan6.com, Mentawai: Warga korban gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, sangat memerlukan bantuan. Menurut laporan reporter SCTV Felix Palenewen, Kamis (28/10), warga terutama anak-anak dan orangtua sangat membutuhkan bantuan berupa tikar, makanan, dan obat-obatan.

Sejauh ini mereka baru menerima bantuan dari kecamatan setempat. Itupun jumlahnya sangat terbatas. Warga mengeluh pemerintah kurang tanggap dalam menangani bencana tersebut.  

Sementara itu, sebagian warga Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, Mentawai, Sumbar, nekat kembali ke kampungnya. Mereka berusaha mencari sisa barang yang kemungkinan masih bisa dipergunakan. Selama ini warga tinggal di pengungsian yang letaknya sekitar satu kilometer dari rumah mereka.

Desa Bosua termasuk daerah yang paling parah kerusakannya. Nyaris semua bangunan di daerah ini hancur. Kini kondisi desa itu nyaris tak berpenghuni [baca: Ratusan Rumah di Sibora Selatan Tersapu Bersih].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.