Sukses

Peringatan Sumpah Pemuda Ricuh

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kendari, Sulawesi Tenggara, diwarnai bentrokan antara mahasiswa dan polisi. Kericuhan serupa juga terjadi di Palu, Sulteng.

Liputan6.com, Kendari: Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kendari, Sulawesi Tenggara, diwarnai bentrokan antara mahasiswa dan polisi, Kamis (28/10). Pasalnya, para mahasiswa membawa seekor kambing yang bertuliskan "sibeye" saat berunjuk rasa.

Akhirnya, kambing itu benar-benar menjadi kambing hitam. Polisi melarang mahasiswa membawa kambing, namun mahasiswa menolaknya. Terlebih lagi, mereka berniat menyembelih hewan itu sebagai bentuk protes makin maraknya korupsi dan bencana selama pemerintahan SBY-Budiono.

Ricuh dalam memperingati sumpah pemuda juga terjadi di Palu, Sulawesi Tengah. Para mahasiswa terlibat aksi dorong dengan polisi dan Satpol PP, ketika mahasiswa memaksa masuk ke kantor DPRD Sulawesi Tengah.

Melihat kondisi yang makin tidak terkendali, Wakil Kapolda Sulawesi Tengah turun tangan dan menenangkan mahasiswa. Upaya itu tidak sia sia, mahasiswa bisa lebih tenang.(JAY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini