Sukses

Yogyakarta Juga Digoyang Gempa

Gempa tektonik berkekuatan 4.0 skala Richter mengguncang Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya pada Kamis pagi.

Liputan6.com, Yogyakarta: Gempa tektonik berkekuatan 4.0 skala Richter mengguncang Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya pada Kamis (28/10) pukul 08.39. Menurut petugas Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalop) Kantor Kesbangpolinmas Bantul Subarto, berdasarkan informasi yang diterima dari BMKG Yogyakarta, posisi gempa terjadi di 8.02 Lintang Selatan 110.49 Bujur Timur. "Sedangkan pusat gempa terjadi di darat pada kedalaman 10 km terletak di 13 km arah barat daya Wonosari, DIY," katanya.

Menurut dia, selain dirasakan di sekitar Wonosari, gempa juga dirasakan di Yogyakarta antara 3 hingga 4 MMI dan dirasakan di Bantul di sekitar kawasan pantai selatan. "Hingga saat ini kami belum menerima laporan baik korban maupun kerusakan di Bantul dan hanya menimbulkan kaget bagi warga yang merasakannya," katanya.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini