Sukses

Kondisi Jalan di Tuapejat Normal

Usai gempa dan tsunami, kondisi jalan di Tuapejat, Ibu Kota Kabupaten Mentawai, Sumatra Barat tampak normal. Jalanan tak ada kerusakan sama sekali.

Liputan6.com, Mentawai: Usai gempa dan tsunami, kondisi jalan di Tuapejat, Ibu Kota Kabupaten Mentawai, Sumatra Barat tampak normal. Pantauan SCTV, Rabu (27/10), kondisi jalan yang sebagian diaspal dan conblok tak ada kerusakan sama sekali. Sejumlah kendaraan, baik mobil dan sepeda motor, melintasi jalan itu.

Setali tiga uang dengan aktivitas warga. Semuanya tampak normal. Toko-toko besar atau kecil tetap buka. Begitu pula sejumlah warung kecil kembali menjajakan dagangannya. Layanan telepon Telkomsel yang sempat dikeluhkan warga, kini kembali sedia kala. "Di sini satu-satunya ada sinyal," tutur kameramen SCTV Agung Supriyanto saat dihubungi di lokasi.

Gempa dan tsunami di Mentawai banyak menelan korban jiwa. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 154 orang meninggal, 400 dinyatakan hilang, dan sebanyak 2.100 jiwa mengungsi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.