Sukses

Presiden Tiba di Bandara Minangkabau

Presiden SBY beserta rombongan petang ini sekitar pukul 17:45 WIB Tiba Di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatra Barat, Selasa (27/10). Presiden yang disambut Wakil Presiden Boediono langsung mendengarkan pemaparan soal bencana tsunami yang melanda Kepulauan Mentawai di Ruang VIP Bandara.

Liputan6.com, Padang: Presiden SBY beserta rombongan petang ini sekitar pukul 17:45 WIB Tiba Di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatra Barat, Selasa (27/10). Presiden yang disambut Wakil Presiden Boediono langsung mendengarkan pemaparan soal bencana tsunami yang melanda Kepulauan Mentawai di Ruang VIP Bandara.

Wapres beserta sejumlah menetri sebelumnya sudah mengunjungi lokasi bencana di Mentawai [baca: Wapres Boediono Tinjau Mentawai]. Direncanakan Kamis besok, Presiden SBY beserta rombongan akan ke lokasi bencana dengan menggunakan helikopter kepresidenan, untuk melihat langsung penanganan bencana.

Berdasarkan data sementara yang dilaporkan pada Presiden, saat ini korban gempa dan tsunami Mentawai telah mencapai 154 orang meninggal, sekitar 400 orang hilang, dan lebih dari 4000 warga mengungsi. Presiden dalam arahannya meminta Tim Tanggap Darurat Bencana untuk langsung menyalurkan bantuan logistik, evakuasi pengungsi dan melakukan pertolongan lainnya yang dibutuhkan pengungsi.

Presiden SBY menurut rencana akan kembali ke Hanoi, Vietnam, setelah meninjau Mentawai pada Kamis (28/10) atau paling lambat Jum`at(29/10) mendatang tergantung kondisi penanganan pengungsi. Di Hanoi, Presiden SBY akan kembali melanjutkan rangkaian pertemuan dalam rangka KTT ASEAN.(AYB) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.