Sukses

Wapres Boediono Tinjau Mentawai

Wakil Presiden Boediono dan rombongan tiba di Kepulauan Mentawai, Rabu petang. Wapres meninjau lokasi bencana gempa dan tsunami di Dusun Monte Baru-Baru, Pulau Pagai, Mentawai, Sumbar.

Liputan6.com, Mentawai: Wakil Presiden Boediono pada Rabu (27/10) tiba di Dusun Monte Baru-Baru, Pulau Pagai, Mentawai, Sumatera Barat dengan didampingi sejumlah menteri. Di lokasi bencana, Wapres Boediono sempat berbincang-bincang dengan warga dan menelusuri lokasi bencana yang rusak akibat tersapu tsunami. Boediono dan sejumlah menteri berada di Dusun Monte Baru-Baru sekitar satu setengah jam.

Di dusun tersebut, terdapat 3000 jiwa atau 73 kepala keluarga. Hingga kini, sedikitnya baru 67 jenazah yang ditemukan, sementara 131 lainnya masih dinyatakan hilang. Gempa dan tsunami yang terjadi Senin malam silam meluluhlantakan sebanyak 13 dusun. Namun hingga kini baru dua dusun yang bisa dievakuasi. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 154 orang meninggal dunia, 400 orang dinyatakan hilang, dan 2100 jiwa mengungsi.(BJK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.