Sukses

Merapi Meletus, Ratusan Hektare Hutan Pinus Hangus

Akibat letusan awal Merapi, ratusan hektare hutan pinus di lereng Merapi yang berada di atas objek wisata Deles Indah di Klaten, Jateng, hangus terbakar. Kini, sisa kebakaran hutan itu menjadi tontonan warga sekitar.

Liputan6.com, Klaten: Selain menimbulkan korban jiwa, letusan awal atau erupsi Merapi yang terjadi kemarin jelas mengakibatkan kerusakan hutan di lerengnya. Di Klaten, Jawa Tengah, misalnya. Ratusan hektare hutan pinus di objek wisata Deles Indah, hangus terbakar.

Tak hanya menghanguskan hutan pinus, objek wisata yang tadinya berwarna hijau juga berubah menjadi hamparan abu putih baik tanaman maupun tebing-tebingnya. Kini, hamparan putih itu menjadi tontonan warga. Nyaris tidak ada kehidupan di hutan pinus dan perkebunan milik warga yang terbakar itu. Yang tersisa hanya beberapa binatang seperti kera. Primata ini pun sudah pindah ke tempat yang lebih aman.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini