Sukses

Hujan Abu Vulkanik Mulai Berkurang

Hujan abu vulkanik pascaerupsi Gunung Merapi sudah mulai berkurang. Namun begitu, dikabarkan masih ada korban yang tertinggal di lokasi bahaya bencana Merapi.

Liputan6.com, Sleman: Hujan abu vulkanik sudah mulai berkurang. Kendati demikian, para pengungsi diimbau tetap menggunakan masker lantaran asap vulkanik yang terhirup bisa mengganggu sistem pernapasan.

Sementara itu, keadaan para pengungsi letusan Gunung Merapi yang memasuki fase erupsi pada Selasa (26/10) petang, banyak yang tidak kebagian tempat.  Untuk itu, aparat desa setempat mengupayakan lokasi penampungan sementara di sebuah gedung sekolah.

Petugas dari Regu Pencari dan Penyelamat (SAR) pun masih berupaya menjemput korban yang masih tertinggal di atas. Namun proses evakuasi tersendat lantaran terjadi hujan kerikil dan jarak pandang sangat terbatas, karena tertutup abu vulkanik yang tebal.(BJK/SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini