Sukses

Warga Gelar Simulasi Bencana

Pasca gempa 7,2 skala ritcher yang melanda Mentawai, Senin (25/10) malam kemarin, warga kota Padang yang khawatir menggelar simulasi bencana.

Liputan6.com, Padang: Terus berlari ke tempat aman. Inilah yang dilakukan puluhan warga dan siswa di Kota Padang, Sumatra Barat pasca gempa Mentawai yang ditandai dengan informasi adanya tsunami. Bagi warga Padang yang pernah mengalami bencana, gempa Mentawai menjadi kekhawatiran tersendiri. Dengan gelaran simulasi seperti ini, semua warga Padang diharapkan tahu apa yang harus dilakukan jika gempa dan tsunami datang.

Kekhawatiran ini memang wajar. Telah beberapa kali Pulau Sumatra dilanda gempa dan tsunami. Di kota Padang sendiri, gempa telah beberapa kali mengguncang. Akibat gempa tahun lalu saja, menurut data Satkorlak PB, sedikitnya 1.117 orang tewas dan ratusan rumah rusak parah.

Gempa yang berkekuatan 7,2 skala ritcher melanda Mentawai, Senin (25/10) malam kemarin. Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut. Hingga kini, Mentawai nyaris belum tersentuh dengan bantuan. Padahal banyak rumah rusak dan sedikitnya 23 orang ditemukan tewas dan ratusan lainnya masih hilang.(CHR/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.