Sukses

Ajakan Demo Kurang Ditanggapi, Buruh <i>Sweeping</i> Buruh

Karena ide berunjuk rasa kurang mendapat tanggapan, sejumlah buruh men-sweeping buruh lain di berbagai perusahaan di Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (26/10).

Liputan6.com, Cimahi: Karena ide berunjuk rasa kurang mendapat tanggapan, sejumlah buruh men-sweeping buruh lain di berbagai perusahaan di Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (26/10). Mereka berencana berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung.

Para buruh yang tergabung dalam beberapa organisasi itu hendak menolak revisi UU No.13/2003 tentang Ketenagakerjaan. Mereka menilai sejumlah poin revisi menyengsarakan buruh, di antaranya pembebasan tenaga kerja asing, penghapusan cuti panjang, dan kebijakan baru mengenai pemutusan hubungan kerja (PHK).

Dalam aksi sweeping, para buruh sempat memaksa masuk beberapa perusahaan. Mereka lalu berorasi dan bertolak menuju Gedung Sate untuk bergabung dengan pengunjuk rasa lain.(WIL/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.