Sukses

Ledakan Kompor Bakar Sekolah di Medan

Kebakaran menghanguskan dua bangunan milik Yayasan Hubbul Walad Medan, Sumut. Guru, siswa, dan warga sekitar panik melihat api membesar karena khawatir merambat ke pemukiman warga.

Liputan6.com, Medan: Sekolah milik Yayasan Hubbul Walad di Jalan Zein Hamid, Gang Perak Titi Kuning, Medan Johor, Sumatra Utara, terbakar, Senin (25/10). Selain menghanguskan dua ruangan, kebakaran juga membuat guru dan siswa panik.

Iqbal, pegawai bagian tata usaha yayasan mengatakan, api pertama kali berasal dari bagian dapur. Lalu membesar sehingga menghanguskan dua bangunan lain. Kuat dugaan, api berasal dari kompor minyak yang meledak.

Melihat hal itu, pegawai sekolah dan warga panik sehingga mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Apalagi bangunan sekolah berada di tengah pemukiman padat penduduk. Untuk menghindari korban jiwa, seluruh siswa TK, SD, dan Madrasah Ibtidaiyah Hubbul Walad dievakuasi ke tempat yang aman.

Api baru bisa padam setelah lima unit mobil dinas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Untuk sementara, yayasan terpaksa meliburkan para siswa sampai batas waktu yang belum ditentukan. Akibat kebakaran, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Kasusnya kini ditangani Polsek Deli Tua.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.