Sukses

Aktivitas Merapi Kian Signifikan

Aktivitas Gunung Merapi di Sleman, DIY, kian signifikan. Ratusan guguran lava dan gempa di permukaan Merapi terus terjadi setiap hari.

Liputan6.com, Sleman: Aktivitas Gunung Merapi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (25/10) petang, kian signifikan. Ratusan guguran lava dan gempa di permukaan Merapi terus terjadi setiap hari.

Proses evakuasi pengungsi di sekitar kawasan rawan bencana sudah dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Tim penyelamat memprioritaskan mengevakuasi kaum lanjut usia, wanita, dan anak-anak. Mereka yang berasal dari sejumlah desa di sekitar Merapi diungsikan di barak Kepuharjo [baca: Ratusan Pengungsi Tiba di Barak Kepuharjo].

Kendati Merapi berstatus Awas sejak pagi hari, sebagian warga masih enggan meninggalkan rumah. Mereka mengaku tidak mau membiarkan hewan ternak dan barang berharga mereka tanpa pengawasan. Namun jika kondisi Merapi sudah mengkhawatirkan, warga akan segera mengungsi.(WIL/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini